Senin, 04 Februari 2013

Penerapan Feng Shui Untuk Taman

PENATAAN fitur air dalam feng shui merupakan subjek yang kompleks. Air adalah simbol universal kelimpahan karenanya ada rumus dan pedoman feng shui tertentu yang berlaku ketika menentukan lokasi feng shui terbaik dan posisi dari fitur air.

Seperti segala sesuatunya di muka Bumi, ada langkah feng shui yang dapat Anda ikuti untuk menciptakan energi yang baik pada halaman dengan air, sebagaimana dikutip dari laman About Feng Shui.

Di manakah Anda bisa menempatkan fitur air di halaman belakang? Arah mana seharusnya dilalui aliran air? Hal ini sebenarnya sederhana. Langkah pertama adalah pelajari dulu bagian dari taman Anda. Setelah Anda mengetahui bagiannya secara detail kemudian pahami interaksi dari lima elemen feng shui, Anda dapat mencari daerah terbaik untuk menempatkan fitur air dalam areal bagian diperlukan.

Sebagai contoh, kita tahu bahwa elemen air sangat bermanfaat pada sisi feng shui berikut seperti Timur, Tenggara dan Utara. Jadi, Anda menemukan tempat terbaik di salah satu atau keseluruhan dari sisi diatas dan meletakan fitur air Anda di sana. Sekarang, bagaimana jika Anda ingin mencari fitur air di daerah selatan, atau barat misalnya? Apakah merupakan feng shui yang buruk? Sebetulnya tidak juga, Anda hanya membutuhkan sedikit perencanaan yang lebih matang.

Anda juga perlu memahami bagaimana lima elemen dinyatakan dalam bentuk dan warna dan menyeimbangkan unsur air agar tidak membanjiri elemen feng shui dibutuhkan di bidang tertentu. Jika Anda ingin menempatkan air mancur feng shui di barat, misalnya, maka Anda akan pergi untuk warna, bentuk dan material dari air mancur yang mengekspresikan, atau mendukung dibutuhkan dalam energi logam feng shui Barat.

Kecuali anda berencana untuk meletakan fitur air besar, jangan khawatir dengan arah aliran air, lebih baik untuk mengaliran air menuju rumah Anda. Namun, ada banyak faktor yang terlibat, seperti ukuran kebun, desain dan jumlah air mancur, dan lain-lain. Hal ini merupakan filosofi kuno yang menjadikan air sebagai simbol kekayaan dan kelimpahan, yang mengalir menuju rumah Anda, tak lebih dari itu.

Sebuah taman yang memilki semua elemen feng shui akan menunjukan keindahannya. Khususnya elemen air, jangan takut untuk bereksperimen dengan desain taman sampai Anda merasakan elemen air sebagai penenang.

Tidak ada komentar: